Beli Rumah di Pontianak dengan Sistem KPR

Harga properti semakin lama nilainya jadi semakin mahal. Hal ini memang sebanding dengan peningkatan jumlah populasi manusia yang semakin tinggi dari tahun ke tahun, khususnya adalah di Indonesia sendiri. Ditambah dengan lahan yang semakin sempit dari waktu ke waktu, sehingga bukan hal yang mengherankan jika dari segi harganya sendiri juga jadi semakin mahal. Jadi jika seandainya Anda ingin membeli rumah, maka sebaiknya dilakukan sekarang juga, karena semakin ditunda-tunda, maka tidak menutup kemungkinan kedepannya Anda juga tak mampu untuk membeli hunian tersebut karena harganya yang semakin mahal.

Ketika Anda ingin beli rumah di Pontianak, namun dari segi finansial atau keuangan sendiri belum mencukupi, maka tidak perlu khawatir, sebagai solusinya maka bisa memilih sistem pembelian secara kredit. Tak harus selalu tunai atau cash, mengingat sekarang ini ada banyak diantara bank yang menawarkan fasilitas pembelian rumah dengan sistem KPR. Sehingga kedepannya akan terasa jauh lebih ringan bagi Anda, karena pembayaran dapat dilakukan dengan sistem cicilan saja, tak harus langsung tunai.

Hanya saja jangan sembarangan membeli, karena tidak ada jaminan nantinya permintaan KPR Anda juga akan begitu saja disetujui oleh bank, berikut diantaranya ada beberapa tips dalam membeli rumah sistem KPR, sehingga langsung ACC, yaitu:

  1. Pastikan Anda memiliki jejak kredit yang bersih terlebih dahulu, mengingat bagaimanapun ketika Anda punya rekam jejak kredit yang buruk maka akan sulit untuk bisa mendapatkan KPR. Untuk itu pastikan sudah tidak ada hutang di bank, lunasi hutang-hutang lama Anda.
  2. Menjaga alur rekening Anda, hal ini untuk memastikan agar bank melihat kondisi keuangan sehat dengan adanya pemasukan rutin setiap bulan, sehingga lebih mudah juga bagi mereka untuk memberikan persetujuan terkait dengan permintaan kredit Anda.
  3. Pertimbangkan besaran nilai uang muka atau DP, meskipun ada yang menawarkan beli rumah dengan DP 0, sebaiknya hindari hal ini, paling tidak bayar DP sebesar 20 persen atau lebih, semakin banyak atau semakin bagus, sehingga nantinya pembayaran cicilan Anda juga terasa makin ringan, karena jumlah hutang tidak terlalu besar.
  4. Kenali kondisi keuangan Anda, hal yang kerap kali diabaikan oleh masyarakat ketika ingin membeli rumah dengan sistem kredit ini adalah tidak menganalisa kondisi keuangan mereka. Berapakah jumlah income yang diterima setiap bulan, begitu juga dengan nilai pengeluarannya, hal ini kurang begitu diperhatikan. Sehingga pada saat dikalkulasi nilai keuangan keluarga tidak sehat, jika demikian maka pihak bank juga tak akan mau mengabulkan atau menyetujui permintaan kredit Anda bukan. Hal ini juga akan terasa begitu membebani cicilan.
  5. Pertimbangkan juga rekam jejak karir, hal ini berhubungan dengan jumlah gaji yang Anda terima setiap bulannya, semakin besar maka permintaan kredit juga akan semakin besar peluangnya dapat diterima.
  6. Memilih developer yang terpercaya, ini juga menjadi bagian yang tak kalah penting, faktanya bank ogah berurusan dengan developer yang rekam jejaknya kurang baik. Sehingga pastinya tak akan mau untuk mengabulkan permintaan Anda nantinya.

Kredit rumah murah di Pontianak pastikan hanya dari Citra, developer properti yang satu ini memang sudah tak perlu diragukan lagi kepercayaannya, apakah dengan begitu banyak proyek properti yang sudah mereka kerjakan di berbagai Indonesia, jenisnya juga beragam mulai dari rumah, perumahan sampai dengan apartemen juga ada.